Sabtu, 27 Juli 2019

Ulasan Ayunan Bayi Modern (Baby Bouncer)

Seiring perkembangan zaman, orang pun semakin cerdas berpikir dan berinovasi menghadirkan ayunan dengan balutan teknologi. Ayunan bayi modern (baby bouncer) tidak lagi sekedar digunakan untuk menidurkan bayi, namun fungsinya lebih dari pada itu. Bisa digunakan sebagai alat untuk men-stimulasi pertumbuhan bayi.
Berikut ragam ayunan bayi modern yang dilengkapi sarana musik dan mainan untuk stimulasi pertumbuhan bayi.

1. Ayunan Bayi Modern Sugar Baby Bouncer 10 in 1 Premium Pink

Ayunan Bayi Modern Sugar Baby Bouncer 10 in 1 Premium Pink
Sugar Baby 10 In 1 Bouncer Pink ini adalah ayunan bayi modern yang sempurna untuk menjaga si kecil agar dapat duduk maupun tidur dengan nyaman. Dengan bantalan yang sangat nyaman dan tiga titik sabuk pengaman atau safety belt untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bayi saat bermain atau tidur di baby bouncer ini.
Selain itu terdapat pula 3 buah mainan edukasi serta teether bebas BPA sebagai stimulan tumbuh kembang bayi. Tangkai mainan bisa dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan sehingga memudahkan orangtua untuk menaruh dan mengangkat bayi.
Jika ingin mengayun bayi, mudah saja tinggal melipat kick stand ke belakang. Jika ingin bouncer tidak berayun, pasang kick stand pada posisinya.
Sugar Baby 10 in 1 Bouncer Pink ini adalah ayunan bayi modern yang juga dilengkapi vibration machine yang getarannya dapat menenangkan sehingga membuat bayi tetap rileks.
Perawatan baby bouncer ini juga mudah, karena bahannya terbuat dari kain lembut yang aman untuk kulit bayi yang sensitif, bisa dicuci sehingga kebersihannya selalu terjaga.

Kelebihan produk:

  • Perawatannya mudah.
  • Fiturnya banyak.
  • Bisa menampung berat bayi hingga 20 kg.

Kekurangan produk:

  • Beresiko bila digunakan oleh bayi yang sudah bisa tengkurap, sebaiknya jangan tinggalkan bayi tanpa pengawasan.
Harga: Rp470.000

2. Baby Rocker Bouncer Fisher Price Deluxe Infant to Toddler

Ayunan Bayi Modern Baby Rocker Bouncer Fisher Price Deluxe Infant to Toddler
Baby Rocker Bouncer Fisher Price Deluxe Infant to Toddler ini adalah ayunan bayi modern yang bisa dipakai sebagai kursi atau rocker untuk bayi yang baru lahir. Kemudian, pada saat anak mulai besar, dengan mudah dapat diubah ke kursi bayi dengan ditambahkan mainan interaktif, kemudian menjadi rocker balita. Jadi, satu ayunan bayi modern ini dapat digunakan mulai anak masih bayi sampai balita.

Kelebihan produk:

  • Terdapat getaran untuk menenangkan bayi.
  • Terdapat musik yang menarik.
  • Dapat dilipat dan memiliki pegangan built-in, sehingga dapat dibawa kemana-mana.
  • Mainan yang dapat di bongkar pasang.
  • Ketinggian dapat di setel.
  • Profil bingkai rendah, cocok untuk bayi yang baru lahir (dapat diperpanjang pada saat bayi mulai besar).
  • Untuk berat anak maximum 18 kg.

Kekurangan produk:

  • Hanya mengandalkan vibrasi, tidak bisa diayun.
Harga: Rp715.000

3. Baby Bouncer Mastela Soothing Vibration 6706

Ayunan Bayi Modern Baby Bouncer Mastela Soothing Vibration 6706
Baby Bouncer Mastela Soothing Vibration 6706 ini dapat digunakan dari bayi usia 0 sampai 12 bulan dengan beban maksimal 11 Kg. Ayunan bayi modern ini sangat fleksibel karena memiliki 2 posisi yang bisa diatur, yaitu duduk dan sedikit tidur. Bar mainan bisa dilepas, sehingga memudahkan orangtua untuk menaruh dan mengangkat bayi dari bouncer.
Terdapat 3 mainan mewah termasuk teether. Selain itu baby bouncerini juga dilengkapi dengan safety belt 3 titik untuk memastikan bayi aman saat berada di dalam ayunan. Kursi yang besar dan empuk memberikan kenyamanan dan keleluasaan untuk bayi dalam bergerak sehingga bayi tidak mudah cedera. Ayunan bayi modern ini dilengkapi dengan 7 melodi yang indah untuk memberi stimulasi kecerdasan musikalnya. Selain itu juga terdapat mesin vibrasi yang getarannya memberikan ketenangan pada bayi.

Kelebihan produk:

  • Dilengkapi melodi musik.
  • Bisa disetel menjadi rocker dan bouncer.
  • Aman dan nyaman untuk anak.

Kekurangan produk:

  • Hanya menahan beban hingga 11 kg.
Harga: Rp290.000

4. Sugar Baby Premium Swing Bouncer

Ayunan Bayi Modern Sugar Baby Premium Swing Bouncer
Sugar Baby Premium Swing Bouncer ini dapat berayun otomatis karena terhubung secara elektrik dengan menggunakan baterai atau adaptor. Ayunan bayi modern ini sangat lembut karena dirancang khusus menyerupai gendongan ibu yang dapat diatur dengan 5 kecepatan.
Sugar Baby Premium Swing Bouncer ini sesuai dengan standar kesehatan yang tidak menyarankan bayi untuk tidur lama di ayunan. Karena itulah ayunan bayi modern ini dilengkapi dengan timer otomatis yang membatasi waktu penggunaan pada 3 pilihan yaitu 10 menit, 15 menit, dan 30 menit. Selain itu demi bentuk kepala bayi yang normal, terdapat juga bantal anti peyang.
Untuk memberi stimulasi pada kecerdasan anak, ayunan bayi modern ini dilengkapi dengan musik-musik lembut yang memberi ketenangan pada bayi. Kemudian untuk menstimulasi kecerdasan kognitif bayi, baby bouncer ini juga dilengkapi dengan mainan edukasi yang pastinya akan merangsang anak untuk cepat berinteraksi dengan warna, tekstur, dan bunyi.

Kelebihan produk:

  • Mudah disimpan karena bisa dilipat.
  • Fitur yang lengkap.
  • Sesuai dengan standar kesehatan.

Kekurangan produk:

  • Hanya bisa menahan beban maksimal 11 kg. Tidak untuk digunakan pada waktu yang lama.
Harga: Rp568.000

5. Sugar Baby Premium Healthy Bouncer Musical Deluxe

Ayunan Bayi Modern Sugar Baby Premium Healthy Bouncer Musical Deluxe
Sugar Baby Premium Healthy Bouncer Musical Deluxe ini adalah baby bouncer lainnya produksi Sugar Baby yang juga mengusung konsep healthy alias ayunan bayi modern yang mengikuti standar kesehatan. Baby bouncer ini bisa diatur pada 3 posisi yaitu posisi tidur, setengah tidur, dan duduk. Jadi bisa digunakan untuk bayi tidur dan bermain.
Demi kesehatan bayi dan bentuk kepala bayi yang normal, baby bouncer ini dilengkapi dengan bantal anti peyang. Untuk keamanan bayi, pada bouncer ini terdapat 3 titik harness yang mudah dipasang.
Pada kedua sisi ayunan bayi modern ini terdapat tempat untuk memasang tiang mainan. Tiang mainan ini mudah dilepas dan dipasang, sehingga memudahkan orangtua saat memasukkan bayi dan mengeluarkan bayi dari ayunan.
Untuk memberikan stimulasi kecerdasan bayi, bouncer dibuat dengan warna-warna yang cerah, dan juga mainan-mainan edukasi. Selain itu ayunan bayi modern ini juga dilengkapi mesin vibrasi yang bisa memberikan ketenangan kepada bayi, dan juga musik-musik lembut untuk merangsang kecerdasannya.

Kelebihan produk:

  • Anti selip.
  • Mudah dibawa.
  • Bersertifikat dari Eropa (EN 12790 Tested)
  • Mainan dan alas bisa dilepas, dan bisa dicuci.

Kekurangan produk:

  • Maksimal hanya 11 kg, jadi tidak memungkinkan untuk dipakai lama.
Harga: Rp299.000

6. Baby Rocker New Cyber

Ayunan Bayi Modern Baby Rocker New Cyber
Baby Rocker New Cyber ini inovasi baru dari baby bouncer yang dirancang sangat kuat dengan bahan karbon baja dan kain katun. Desainnya yang ergonomis memberikan kenyamanan untuk kepala, punggung, dan leher bayi yang baru lahir. Banyaknya posisi yang bisa diatur membuat orangtua dapat dengan mudah menyesuaikan posisi terbaik agar bayi merasa nyaman.
Ayunan bayi modern ini ini memang tidak bisa diayun, tetapi dirancang khusus agar bisa bergerak sendiri sesuai dengan gerakan bayi, dengan begitu memberi rangsangan kepada bayi untuk terus bergerak aktif. Tersedia 4 posisi ayunan yaitu bermain, beristirahat, tidur, dan mode penyimpanan.

Kelebihan produk:

  • Tidak membutuhkan listrik dan baterai.
  • Bisa menahan beban hingga 15 kg.
  • Aman untuk bayi usia 1 bulan hingga 6 tahun.

Kekurangan produk:

  • Tidak dilengkapi mainan edukasi.
Harga: Rp295.000

7. Baby Elle Automatic Cradle Swing

Ayunan Bayi Modern Baby Elle Automatic Cradle Swing
Baby Elle Automatic Cradle Swing ini adalah baby bouncer yang didesain sedemikian rupa untuk keamanan dan kenyamanan bayi karena dilengkapi dengan kelambu dan kanopi, anak pun terhindar dari gigitan nyamuk. Bisa berayun otomatis karena dilengkapi adaptor. Tersedia 6 pilihan kecepatan ayun. Untuk menstimulasi kecerdasan bayi, ayunan bayi modern ini dilengkapi dengan musik.

Kelebihan produk:

  • Dilengkapi kelambu dan kanopi.
  • Kaki dilapisi karet anti selip.
  • Dilengkapi musik.

Kekurangan produk:

  • Posisi tidak bisa disetel, hanya untuk tidur saja.

Harga: Rp830.000
Nah, itulah ragam ayunan bayi modern yang selain bisa digunakan untuk menidurkan bayi, bisa juga sebagai alat yang memberi stimulasi kecerdasan untuk bayi. Bayi pun semakin sehat dan cerdas bermain di baby bouncer ini.

Featured Review

Panduan SEO #1: SEO dan Bukan SEO

Kebanyakan orang yang baru masuk ke dunia SEO sederhananya mengartikan SEO dengan mendapat peringkat #1 untuk sebuah website di halaman pen...